Profiling Media Sosial

Proses profiling adalah sangat penting dalam membaca data dari media sosial. Profiling adalah membuat sebuah peta dari ribuan catatan yang dirangkai menjadi sebuah makna.

Photo by Kerde Severin on Pexels.com

Sosial media, merupakan pustaka besar yang mengandung informasi tak terhingga dalam memahami perilaku penggunanya. Di balik tulisan, foto, video, dan media lain yang bercampur dalam sebuah platform, menjadikan informasi yang sangat bernilai untuk dapat diartikan.

Konten dalam bentuk tulisan, foto, video, ini mempunyai pola yang sangat menarik bagi pemasar. Walaupun polanya terkadang tidak terstuktur, akan tetapi mempunyai irama yang khas dapat diperkirakan. Hal inilah menjadikan ilmu pola konsumen menjadi penting dipelajari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s